Windows 10 Fall Creators Update Punya Fitur baru yang Menarik

Update! pada akhir April 2018 diluncurkan Windows 10 versi 1803 -- RedStone 4, dengan nama Windows 10 April 2018 Update Ini Fitur lengkapnya.

Windows 10Fall Creator Update dengan kode nama Redstone 3, Rilis tanggal 17 Oktober 2017. Di versi terbaru ini memiliki lebih banyak fitur baru yang menarik dan beberapa perubahan kecil, yang membuat windows lebih baik digunakan. Disini akan menjelaskan hanya beberapa saja, yang sekiranya bagus dan menarik.

OneDrive Files On-Demand

Fitur ini memungkinkan beberapa file disimpan dalam Could dapat dibuka tanpa harus disimpan pada storage internal di pc. Tentunya akan membuat penyimpanan pc jadi lebih hemat. Akan ada pemberitahuan jika aplikasi mendownload file, dan dapat membatalkan unduhan tersebut. Tidak hanya itu, jika ingin memblokir aplikasi agar tidak mendownload file, bisa mengatur pemblokiran di Settings > Privacy > App-Requested Downloads.

Fluent Design

Desain baru yang menggunakan lebih banyak cahaya, kedalaman, gerak, dan transparan. Fluent design akan terdapat pada semua bagian, dari antarmuka sampai aplikasi yang disertakan windows. Perbaikan desain pada menu start, yang menggunakan acrylic design. Termasuk juga pada notifikasi, agar lebih mudah dalam membaca.

GPU pada Task Manager

Dapat melihat penggunaan GPU di task manager pada panel performance. Fitur ini menunjukakan penggunaan memory grafis. Fitur GPU Monitoring ini hanya muncul di PC yang sudah mendukung Windows Display Driver Model (WDDM) 2.0 atau yang lebih baru.

Hemat Daya Baterai

Fitur baru yaitu Power Throttling, yang memungkinkan Windows untuk secara otomatis melakukan penghematan CPU pada proses latar belakang. Microsoft mengatakan fitur ini dapat menghemat daya CPU sebesar 11% untuk penggunaan yang berat. Cara mengaturnya terdapat pada setelan baterai. Power Throttling hanya tersedia untuk prosesor dengn teknologi Intel Speed ​​Shift, yang tersedia di intel generasi ke 6 dan seterusnya.

Keamanan baru

Perbaikan dan pembaruan keamanan, termasuk juga Ransomware Protection dan Exploit Guard. Fitur Controlled Folder Access yang dapat mencegah Virus Ransomware, dengan cara melindungi folder dari aplikasi. Lalu Application Guard untuk keamnan pada browser Microsoft Edge.

Application Guard menggunakan teknologi virtualisasi Hyper-V untuk membuat sistem operasi baru, dan menjalankan situs web di Microsoft Edge dalam sistem windows yang dibuat. Jika browser terganggu, maka windows tidak akan terganggu.

Fitur Yang Lainnya

Masih ada banyak lagi fitur lainnya diantaranya.

    1. Emoji Panel
    2. Meneteksi Folder Media Lokal
    3. Perbaikan Mode Game
    4. Pengaturan HDR
    5. Perbaikan Pembaruan Windows
    6. Perbaikan Game Mode
    7. Filter Warna
    8. Password Recovery
    9. Informasi bandwidth Store apps
    10. Konversi Mata Uang di Kalkulator
    11. Command Line Support untuk Aplikasi UWP
    12. Dukungan Baterai Virtual untuk Hyper-V
    13. Dan lain-lainnya.

      Itulah fitur-fitur yang akan ada di Windows 10 Fall Creators Update. Atau bisa kunjungi situs blog resmi windows di What’s new in the Windows 10 Fall Creators Update.

        Artikel Menarik Lainnya

        Komentar
        Disqus