Perusahaan Periklanan Google, Akan Memblokir Iklan di 2018

Google adalah perusaan periklanan terbesar di dunia, tahukan browser milik google yaitu Chrome akan memblokir iklan yang tidak sesuai dengan standartnya (iklan yang mengganggu), karena banyak situs yang memasang iklan secara berlebihan.

Tidak semua iklan akan diblokir, hanya situs yang berperilaku tidak tepat. Google menyatakan bahwa mereka akan memblokir iklan yang melanggar dari Koalisi untuk Iklan Lebih Baik. Koalisi Better Ads tersebut mencangkup perusahaan teknologi besar seperti google, microsoft, dan facebook. Mereka telah membuat daftar iklan yang tidak diterima, seperti iklan yang bermunculan, video yang diputar otomatis dengan suara, dan lainnya.

Untuk Iklan Dekstop.

Iklan Seluler, bahkan lebih banyak.

Gambar diatas adalah jenis iklan yang menganggu dan membuat pengunjung malas untuk kembali. Pada 15 Februari 2018 Chrome versi dekstop dan seluler akan memblokir semua iklan yang menggunakan tampilan seperti di atas. Pastinya pengguna chrome juga akan senang, yang dimana chrome digunakan lebih dari 60% untuk pengguna dektop dan seluler.

Sebuah browser milik google yang populer, tapi tidak menghasilkan uang. Google pada dasarnya hanya memiliki satu pendapatan utama yaitu dari iklan mereka.

Aplikasi pemblokir iklan seperti adblok plus dan uBlock origin telah menghambat pendapatan tersebut, dan bahkan pengguanannya semakin meningkat di tahun-tahun terakhir. Mungkin ini adalah rencana google yang ingin mengatasi/mengurangi pengguna yang memasang adblok. Dimana google sendiri membuat postingan untuk Meningkatkan periklanan di web.

Komentar
Disqus