Browsing Lebih Ringan Cepat Mudah dengan Penelusuran Google Go

Aplikasi Google Go hadir denga lebih cepat dan ringan, yang sebelumnya bernama penelusuran lite. Itu karena dari riset google di indonesia dan india, pengguna internet kebanyakan masih menggunakan smartphone sederhana dengan ram 1GB kebawah dan koneksi 2G dan 3G.

Versi biasa dari aplikasi google memiliki icon huruf G yang berwarna dengan background putih. Dan untuk yang Google Go Huruf G berwarna putih dengan background yang berwarna. Antarmuka Google Go terlihat seherhana, ramping dan bersih. Dengan icon lingkaran yang merupakan sebuah ciri khas dari google.

Google Go memberikan kemudahan dalam melakukan penelusuran dan informasi, menemukan hal populer dan yang lagi tren. Di aplikasi ini tidak bisa untuk mengetik alamat url, tapi tersedia berbagai shortcut situs populler untuk membukanya. Dan bisa juga menambahkan shortcut lain untuk situs yang diinginkan.

Kelebihan Google Go

Aplikasi ini ringan karena berukuran kecil kisaran kurang dari 5MB. Google sendiri menyebutkan bahwa aplikasi ini dirancang untuk dapat menghemat 40% data dari yang digunakan. Smartphone yang memiliki ram kecil bisa berjalan lebih baik, karena penggunaan ram jauh lebih sedikit dibandingkan dengan versi biasa.

Kecepatan internet yang rendah bisa mengakses lebih cepat dibandingkan dengan aplikasi google biasa. Dan ketika jaringan koneksi terputus hasil penelusuran akan dimuat kembali secara otomatis.

Ketika melakukan pencarian akan ada pilihan pencarian yang treding, jadi ketika yang akan dicari sama tidak perlu mengetik. Aplikasi ini tetap bisa untuk melakukan pencarian dengan suara, yang terletak di bagian bawah.

Google Go juga terhubung dengan chrome, itu dari yang saya coba ketika masuk ke facebook tiba-tiba sudah login. Yang dimana akun tersebut hanya tersimpan di chrome. Dan pastinya bisa juga untuk akun lain.

Di dalam pengaturan bagian kiri atas terdapat tombol untuk menghemat data jika ingin mengaktifkannya boleh di coba. Tema yang latar belakangnya putih juga bisa diatur dengan wallpaper, supaya tidak bosan.

Google Go bisa di install pada android versi 4.3 dan lebih tinggi. Dapatkan Aplikasinya di Play Store.

Artikel Menarik Lainnya

Komentar
Disqus