Mematikan dan Menghentikan Pemberitahuan yang Masuk Ke Email

Dalam membuka Email sering kali ada pemberitahuan masuk entah itu dari Facebook, Twitter, pinterest dan lainnya, seperti layanan lain yang telah di ikuti atau berlangganan. Biasanya ada pemberitahuan masuk setiap hari atau mingguan tergantung dari layanannya, dan pengirimannya itu dikirim secara otomatis.

Lalu bagaimana jika layanan yang masuk dari berbagai sumber yang infonya tidak kita inginkan, pasti akan jenuh melihatnya karena menumpuknya pemberitahuan email masuk atau bahkan menghapusnya setiap ada yang baru.

Sebenarnya supaya pemberitahuan itu berhenti, bisa melakukannya dengan mudah tanpa harus mencari tutorialnya satu demi satu layanan. Karena pastinya pihak layanan juga akan menyediakan juga tombol berhenti berlangganan atau unsubscribe. Untuk tombolnya sendiri sudah terdapat di bagian bawah isi dari pemberitahuan.

Cara Berhenti Berlangganan / Unsubscribe

Pertama buka email masuk. Pada bagian bawah isi email cari tombol Berhenti Berlangganan / Unsubscribe dan klik tombolnya. Selanjutnya akan dibawa ke situs layanan itu sendiri. Setelah itu ikuti langkah-langkah dari layanannya, seperti menuliskan data email atau menonaktifkan tombol layanan dengan konfirmasi.

Contoh cara berhenti berlangganan di facebook

Pertama masuk ke Gmail, lalu buka tabel sosial. Buka salah satu email yang masuk dari pemberitahuan facebook. Di bagian bawah/footer yaitu setelah isi dari email, cari dan klik berhenti berlangganan.

Kemudian akan di bawah ke situs facebook, selanjutnya hanya cukup klik tombol Konfirmasi.

Setelah itu klik tombol oke dan selesai.

Sangat mudah kan. Tapi belum tentu layanan lain caranya sama seperti di facebook, pastinya berbeda tergantung layanannya.

Sekarang tidak ada lagi email masuk yang mengganggu. Sekian dari saya semoga dapat membantu & share juga. 😉

Artikel Menarik Lainnya

Komentar
Disqus