Menghemat Kuota Internet di Android Dengan Aplikasi Google

Google meluncurkan sebuah aplikasi aplikasi baru dan smart dari Google yang dapat memantau dan mengontrol penggunaan data. Tentunya ini bertujuan untuk menghemat penggunaan kuota data internet dengan maksimal. Aplikasi google tersebut bernama Datally. Yang dapat melakukan penghematan data dengan mudah.

Semua tak lepas dari riset yang dilakukan google tehadap pengguna smartphone di indonesia, hasilnya banyak yang memperhitungkan penggunaan kuota internet. Dengan Datally pengguna dapat menghemat data hingga 30%, penghematan tersebut bervariasi tergantung dari pemakaiannya.

Dengan Datally Kuota Lebih Hemat

Aplikasi ini dapat digunakan untuk memahami penggunaan data berdasarkan aplikasi per aplikasi. Artinya semua aplikasi di kontrol satu per satu secara real-time, dan dapat melihat informasi penggunaan data yang dipakai dari sebuah aplikasi.

Selanjutnya pengguna dapat mengontrol (blokir) pemakaian data pada aplikasi. Karena mungkin sebagian aplikasi berjalan secara diam-diam dan menggunakan data di backgound tanpa diketahui. Lihat semua ringkasannya pada bagian history penggunaan, yang sering digunakan, dan penggunaan tiap aplikasi.

Layaknya seperti Waze, fitur lain yang berguna untuk mengetahui jaringan wifi yang berada di dekatnya. Pengguna dapat menilai kualitas jaringan wifi di suatu tempat dan membantu mendapatkan jaringan yang lebih baik.

Dan tidak hanya itu, Datally juga menyetel layanan Virtual Private Network (VPN) lokal di perangkat untuk membantu mematikan penggunaan kuota yang tidak diinginkan. Sebenarnya Aplikasi Dataly ini bisa untuk memeriksa saldo kuota dengan sms, tapi ini hanya untuk negara tertentu dan indonesia belum termasuk.

Aplikasi Datally bisa di install pada smartphone dengan sistem Android 5.0 (Lollipop) dan yang diatasnya. Walapun untuk pengguna android 7.0 (Nougat) yang sudah dilengkapi dengan fitur data saver, tapi mungkin akan lebih maksimal jika menggunakan aplikasi datally dari google.

Pasang Datally dan mulailah menghemat data sekarang. Download dan Install aplikasinya di play store.

Hanya sekadar informasi, Datally merupakan bagian dari program Next Billion Users Google. Program ini bertujuan untuk menghadirkan layanan internet yang lebih baik di negara-negara berkembang salah satunya di Indonesia.

Komentar
Disqus