Alasan Pengisian Wireless lebih Lambat dibanding Kabel

Teknologi pengisian baru yang disebut wireless charging atau pengisian nirkabel. Yaitu pengisian baterai dengan menggunakan nirkabel/tanpa kabel. Tapi perlu diketahui tentang teknologi ini.

Apakah wireless charging secepat pengisian kabel.

Ini tergantung dari jenis teknologi perangkat yang digunakan. Umumnya Wireless Charging lebih lambat dari pengisian kabel. Tetapi juga tergantung pada jenis teknologi yang digunakan.

  • Pengisian Kabel: Pengisian biasa.
  • Pengisisan Kabel Cepat: Teknologi baru dengan pengisian yang lebih cepat dari pengisian biasa.
  • Pengisisan Wireless: Pengisian nirkabel standart, hanya lebih lambat.
  • Pengisian Wireless Cepat: Pengisian nirkabel yang lebih cepat.

Jadi, tergantung dari perbandingannya. Jika pengisian kabel biasa dibandingkan dengan pengisian pengisian wireless yang cepat, hasilnya pengisian wireless lebih cepat. Pengisian kabel cepat dibandingkan dengan wireless charging cepat, tentunya pengisian kabel akan lebih cepat.

Pengisian kabel cepat tidak diragukan lagi adalah cara pengisian tercepat. Iphone 8 dan X mendukung pengisian kabel yang cepat, namun memerlukan kabel usb type C. Kedua Iphone tersebut juga mendukung wireless Charging, tapi memerlukan pembaruan iOS 11.2.

Intinya pengisian kabel selalu lebih cepat dari pada pengisian wireless. Menggunakan wireless charging tentunya juga harus ada alatnya. Itulah seputar wireless charging.

Artikel Menarik Lainnya

Komentar
Disqus