Mengatur Background Latar Belakang Gmail Agar Lebih Menarik

Bagi yang sering menggunakan Gmail biar tidak bosan dengan tampilannya, bisa mengubah latar belakangnya dengan tampilan yang lebih menarik, seperti pada dekstop PC. Ada banyak tampilan yang bisa dipilih sesuka hati.

Atau bisa bisa mengubah latar belakangnya dengan sebuah wallpaper yang tidak terdapat di pilihan. Yang dimana dengan mengupload wallpaper sendiri.

Cara menambahkan wallpaper di Gmail

Buka Gmail, di bagian kanan atas klik icon bergerigi atau pengaturan, setelah itu pilih opsi Tema.

Akan muncul menu untuk memilih tema. Di menu ini bisa memilih berbagai tema dengan wallpaper yang telah disediakan. Untuk yang ingin menggunakan foto sendiri, klik Foto Saya di kanan bawahnya.

Selanjutnya bisa memilih gambar yang pernah di upload ke penyimpanan google. Atau memilih upload foto dari komputer. Atau bisa juga menambahkan foto yang berada di internet dengan menwmpelkan urlnya.

Untuk cara upload foto wallpaper. Pilih tab Upload Foto, lalu drag drop file foto atau pilih gambar dari komputer dan cari filenya.

Untuk mengambil foto dari url, jika file foto berada di internet. Pilih tab Tempel Url dan masukkan alamat link dari gambar. pratinjau gambar akan muncul, jika gambarnya benar bisa lanjut.

Setelah gambar dipilih, otomatis gamil kanan menerapkan wallpaper tersebut. dan tinggal klik Simpan. Jika temanya sudah bosan lagi, bisa mengaturnya lagi. Itulah cara agar tampilan pada Gmail tidak terlihat membosankan.

Download wallpaper gratis dengan resolusi tinggi di pixkoin.blogspot.com.

Artikel Menarik Lainnya

Komentar
Disqus