Cara Mempercepat iPhone Lambat yang Karena Diperlambat

Semua handphone lama-kelamaan pasti akan melambat. Tapi penyebab iphone lemot juga bisa dikarenakan daya tahan baterainya. Pihak apple sengaja membuat performa iphone menjadi lebih lambat, jika kondisi baterai yang digunakan sudah tidak optimal lagi atau tidak normal (usang).

Kenapa Iphone Diperlambat

Berawal dari pengguna yang merasakan iphone six s miliknya yang menjadi lemot. Dan performa kembali lebih cepat setelah mengganti baterai baru. Ini juga dirasakan oleh pengguna iphone lain.

Apple mengkonfirmasi, mereka sengaja menurunkan prosesor iphone yang baterainya sudah tidak optimal. Alasannya apple ini adalah untuk memberikan pengalaman yang terbaik bagi pengguna iphone, dalam hal kinerja, penggunaan dalam jangka waktu lama dan mencegah kerusakan komponen di dalamnya.

Tidak semua iphone diperlambatai sudah , diantara dari iphone yang tergolong diperlambat adalah iphone SE, iphone Six, iphone Six S, iphone 7 dan serta versi plusnya.

Cek iphone diperlambat atau tidak

Untuk mengetahui apakah iphone menjadi lambat karena baterai yang usang, bisa menggunakan aplikasi gratis lirum device info lite, bisa download di appstore.

Buka lirum device info lite dan pergi ke Menu > This Device > CPU. Scrol, cari dan lihat nilai pada CPU Actual Clock dan CPU maximum Clock. Jika CPU Actual Clock lebih lebih kecil daripada CPU maximum Clock maka artinya iphone sudah diperlambat.

Tetapi jika CPU Actual Clock dan CPU maximum Clock menunjukkan nilai yang sama, maka bisa dipastikan baterai masih normal dan optimal. Dan jika nantinya baterai sudah tidak optimal iphone akan memperlambat secara otomatis.

Mempercepat iPhone yang Lemot

Solusi cara untuk mengatasi masalah di atas adalah hanya dengan mengganti baterai lama dengan baterai yang baru, supaya performa iphone bisa kembali lebih cepat.

Referensi: Kepoin Tekno

Artikel Menarik Lainnya

Komentar
Disqus