Ayo Segera Laporkan Video dan Komentar YouTube

Youtube merupakan situs populer yang menyediakan konten video. Sebagian dari konten tersebut ada yang baik, dan sebagian yang lain buruk/negatif. Mungkin dengan melaporkan konten video yang buruk atau tidak layak/pantas akan menjadikan youtube sebagai suatu hal yang positif.

Sebanyak 300 jam video di upload ke youtube setiap menit, entah bagaimana google menyeleksinya. Setidaknya jika tahu video yang tidak layak terutama mungkin yang berbau vulgar, tidak baik, apalagi membahayakan untuk anak-anak (sebagai generasi penerus).

Moderator memeriksa video di Youtube yang bertugas 24 non-stop, jika melanggar pedoman video akan dihapus dari saluran. Bagaimana cara blokir video di youtube.

Cara Melaporkan Video Youtube

Caranya mudah saja, pertama yang diperlukan ialah masuk ke akun google.

Pada bagian kanan bawah judul video, ada tombol like, unlike, bagikan.. Klik pada tombol paling kanan ber-icon 3 titik. Dimenu klik opsi "laporkan".

Selanjutnya akan terdapat beberapa pilihan laporan, pilih jenis laporan untuk videonya. Lalu pilih lagi salah satu (video tersebut mengandung apa). Dan klik BERIKUTNYA.

Selanjutnya muncul pop-up, bagian stempel waktu akan terisi otomatis sesuai saat video behenti, atau bisa mengubahnya. Pada bagian bawahnya bisa dikosongkan atau bisa juga memasukkan detail tambahan untuk yang akan dilaporkan (max 500 karakter).

Klik laporkan. Dan akan ada detail laporan, klik tutup.

Membuka Laporan Video Untuk Aplikasi Youtube

Tap dulu pada videonya, muncul beberapa pengaturan, tap ikon 3 titik (pojok kanan atas). Pilih LAPORKAN. Kemudian isi seperti cara di atas (pada web).

Laporkan (bahasa indonesia), Report (bahasa inggris).

Melaporkan Komentar Youtube

Untuk komentar di video youtube. Arahkan/kursor mouse ke komentar yang akan di laporkan, dibagian kanan komentak akan muncul icon titik 3, klik dan klik lagi Laporkan spam dan penyalahgunaan.

Mengandung apa komentar tersebut, pilih opsinya dan klik LAPORKAN. Setelahnya komentar di hapus. Muncul, laporan diterima, klik OKE.

Untuk Melaporkan Komentar pada Aplikasi Youtube

Tap icon titik 3 pada kanan komentar, dan tap Laporkan. Selanjutnya sama seperti diatas.

Itulah beberapa kata tentang melaporkan di youtube, memang youtube memiliki banyak konten yang tidak baik. Jadi, ayo berantas hal yang negatif mulai dari sekarang.

Artikel Menarik Lainnya

Komentar
Disqus