Menyembunyikan Kotak Search dan Tombol Task View Pada Windows 10

Pada Taskbar Windows 10 secara default terdapat kotak pencarian (search) atau bisa juga untuk penggunaan Cortana. Mungkin jika tidak meggunakannya dalam beraktivitas bisa untuk menyembunyikan / menghilangkan kotak tersebut.

Begitu juga dengan tombol Task View yang berada disebelahnya, jika tidak menggunakan virtual dekstop untuk aktivitas. Dan berikut cara untuk menyembunyikan kotak Pencarian / Cortana dan tombol Task View pada taskbar.

Cara Menyembunyikan Kotak Kortana atau Search

Pada Taskbar, klik kanan lalu kursor ke opsi Cortana (jika mematikan fitur kortana opsi akan menjadi Search), dan selanjutnya akan muncul opsi baru dan pilih (centang) Hidden. Jika ingin menampilkannya dalam bentuk tombol icon, pilih (centang) Show search icon.

Cara Menyembunyikan Tombol Task View atau Virtual Dekstop

Task View adalah tombol yang memungkinkan untuk membuat Virtual Dekstop, sehingga dapat mengkategorikan program yang terbuka. Mungkin sangat berguna bagi yang menggunakan atau menjalankan banyak program sekaligus.

Untuk menyembunyikannya, klik kanan pada Taskbar dan pilih (hilangkan centang) opsi Show Task view button.

Shortcut keyboard Search, Cortana dan Task View Windows 10

Jika ingin menggunakan fitur pencarian, cortana, dan task view tanpa kotak/tombol pada Taskbar bisa menggunakan KEY pada keyboard, biar lebih produktif.

  • Windows + C : Mode Pendengaran Cortana (Memerintah Cortana).
  • Windows + S : Aktifkan kotak pencarian (Search).
  • Windows + Tab : Membuka Task View (Virtual Dekstop).

Itulah cara untuk mengatur kotak pencarian atau cortana dan task view pada Taskbar.

Artikel Menarik Lainnya

Komentar
Disqus