Cara Mengatasi Sakit Maag Sederhana Tanpa Obat

Penyakit yang sering muncul di kaum muda dan yang sibuk dalam beraktivitas yaitu penyakit maag (asam langbung). Maag sering dikenal sebagai gastritis yang dimana terjadi kondisi peningkatan asam lambung. Ada bervariasi keluhan yang dapat muncul; dari bersendawa, mual, muntah, nyeri perut bagian atas, rasa terbakar di dada, hingga kesulitan makan.

Tips Hindari Dan Redakan Sakit Maag Tanpa Obat

Jika keluhan tadi muncul yang dapat dilakukan untuk menghindarinya ialah memperbaiki gaya hidup.

  • Pertama yang dapat dilakukan ialah menghilangkan stres, karena maag sering kali disebahkan oleh stres.
  • Yang kedua, ialah mengkontrol makanan yang dikosumsi, seperti mengurangi alkohol, rokok, dan makanan yang asin, pedah, asam, serta makanan yang terlalu banyak bumbu.
  • Yang ketiga, ingat untuk selalu menjaga berat badan.
  • Dan ke-empat, mencoba untuk menghindari mengkonsumsi makanan terburu-buru, dan mengkonsumsi makanan satu jam sebelum tidur.

Mengurangi Gejala Asam Lambung

Cara meredakan gejala sakit maag. Jika mengalami asam lambung cobalah untuk mengkonsumsi air putih hangat atau minum susu low fat. Jangan mengkonsumsi susu full cream karena memiliki lemak yang tinggi, justru malah akan membuat rasa yang tidak nyaman.

Tapi jika dalam keadaan sibuk seperti dalam keadaan bekerja bisa minum mylantah dengan quick action formula yang membatu meredakan maag dengan cepat.

Apabila keluhan maag masih berlanjut terus menerus, disarankan untuk melakukan pemeriksaan kepada dokter, karena ada ancaman yang beresiko.

Itulah obat supaya tidak terkena sakit maag dan cara meredakannya. Sekian dari saya, dan jagalah untuk makan yang teratur serta jangan makan yang banyak-banyak.

Artikel Menarik Lainnya

Komentar
Disqus