Cara Transfer Data atau Foto dari Android ke PC Windows

Memindahkan atau mengirim foto (dari kamera) android ke komputer atau laptop. Cara ini akan menggunakan kabel usb. Di cara lain bisa juga Transfer dengan menggunakan jaringan, jika mungkin tidak memiliki kabel USB.

Langsung saja, langkah pertama hubungkan phone ke komputer dengan USB. Kemudian akan muncul pemberitahuan (Notifikasi Android) pilih MTP atau PTP di Android lain mungkin bisa berbeda.

MTP media perangkat fungsinya untuk semua data akan ditampilkan, sedangkan PTP kamera fungsinya hanya untuk data berupa foto dan gambar saja yang ditampilkan. Selanjutnya.

Memindahkan Foto dari Android ke komputer

Buka windows Explorer, lalu menuju ke device yang namanya sesuai dengan kode nama android kamu.

Di dalamnya ada dua Drive yaitu Phone dan card (memory akan muncul jika terpasang). Buka drive phone lalu cari dan pilih DCIM (Letak / Tempat foto kamera tersimpan pada ponsel). Pilih Camera, semua foto yang diambil kamera tersimpan didalamnya.

Tetapi jika pada pengaturan aplikasi kamera foto disimpan ke memori, maka Drive yang di pilih sebelumnya bukan phone tapi Card.

Pilih foto yang ingin diambil. Untuk menyeleksi gunakan keyboard tekan Ctrl dan klik foto yang dipilih satu per satu atau Shift untuk menyeleksi berurutan. Kemudian tekan Ctrl + C atau klik kanan dan copy.

Selanjutnya paste ke penyimpanan komputer. Saya sarankan untuk jangan di disk C, karena dia di situ merupakan tempat System Windows.

Mudah kan, tambahan untuk letak gambar Screenshot (penangkapan layar) berada di folder PICTURES lalu Screenshots.

Artikel Menarik Lainnya

Komentar
Disqus