Cara Install Ekstensi Chrome di Firefox

Firefox adalah browser yang cukup populer. Tapi jika dibandingkan dengan chrome, maka firefox berada di bawahnya. Karena ekstensi chrome yang sangat banyak, dan mungkin sebagian tidak ditemukan di firefox, maka bisa Install Extension Chrome di Firefox.

Jika lebih suka menggunakan firefox maka jangan beralih ke chrome. Chrome Store Foxified adalah ekstensi firefox yang memungkinkan untuk memasang ekstensi dari Chrome Web Store. Ekstensi Opera juga berfungsi/bisa, mungkin ini karena Firefox Quanrtum, yang membuat ekstensi firefox lebih seperti ekstensi chrome.

Siapkan Chrome Store Foxified

Pertama mulai dengan mengunjungi halaman Chrome Store Foxified, dan klik "Add to Firefox". Tunggu download-nya selesai, lalu klik "Add" atau "Tambahkan" dan muncul halaman Welcome to Chrome Store Foxified.

Kedua harus menggunakan akun Firefox. Klik Register or Log in, jika belum punya buat akun terlebih dulu, kalau sudah masuk dengan akun yang ada.

Untuk yang belum punya akun, klik tombol buat akun di bagian bawah kiri. Kemudian masukkan Email yang dimiliki, bisa Gmail Ymail dan lainnya. Buat dan masukkan kata sandi, dan masukkan lagi kata sandi yang telah dibuat (ulangi Sandi), dan masukkan usia.

Jangan Mencentang, supaya tidak ada email pemberitahuan berita tentang firefox, yang mungkin pasti tidak menginginkannya. Dan klik Buat akun. lalu akan menuju halaman konfirmasi email.

Cek email yang di daftar tadi. Akan menerima mail di kotak masuk untuk Verivikasi. Klik Aktifkan sekarang. Setelah itu, add-ons sudah siap untuk digunakan.

Install Ekstensi Chrome di Firefox

Saat memasang ekstensi Chrome harus masuk ke akun firefox. Buka Chrome Web Store dan mulailah untuk menginstall ekstensi Chrome. Proses bisa memakan waktu yang lama tergantung jenis ekstensi yang akan di install. Ketika persiapan selesai akan ada pemberitahuan di email (yang digunakan untuk log-in firefox).

Contoh menginstal Earth View from Google Earth, pada web store klik "Add to Firefox". Kemudian akan membuka tab baru yang menampilkan proses untuk persiapan. Prosesnya memerlukan download, cheking dan upload ekstensi. Setelah selesai, muncul notifikasi dan tinggal klik "Tambahkan".

Kalau proses pemasangan sangat lama kemungkinan proses tidak berhasil atau gagal. Jika error bisa mengulangi proses instalasi, caranya buka/klik menu Dashboard Chrome Store Foxified. Di dashboard ini adalah tempat semua instalasi. Ulangi instalasi dengan klik "Retry Now".

Jika dicoba beberapa kali gagal, bisa di install kembali lain waktu. Jika tetap gagal maka itu memang tidak cocok. Karena tidak semua ekstensi chrome bisa di pasang firefox.

Jika pada Add-ons firefox tersedia atau sudah tersedia maka akan lebih baik jika memasang versi aslinya (firefox).

Artikel Menarik Lainnya

Komentar
Disqus