Cara Install Google Chrome di Ubuntu 18.04

Chrome adalah aplikasi pertama yang dipasang banyak orang di sistem operasi baru, tetapi Anda tidak akan menemukannya di Ubuntu Software Center. Sebagai gantinya, Anda perlu mengunduh dan menginstal paket secara manual di Linux Ubuntu.

Untuk memulai, buka halaman unduhan Chrome dan mulai unduh, seperti yang dilakukan pada Windows atau macOS. Di jendela unduh, pilih opsi "64 bit .deb", dan kemudian terima EULA.

Beritahu Firefox untuk membuka paket untuk Download.

Ubuntu Software Center akan terbuka, di setai dengan tombol "Install". Silakan dan klik itu.

Ketikkan kata sandi Anda ketika diminta, dan Chrome akan dipasang. Perhatikan bahwa, selain menginstal Chrome, Anda juga telah menambahkan repo, yang dapat dilihat dengan membuka "Software & Updates" dan klik tab "Other Software".

Ini artinya pembaruan Chrome akan memasang cara yang sama seperti pembaruan lainnya di Ubuntu, menggunakan package manager.

Untuk membuka Chrome sendiri, klik tombol "Show Applications" di kiri bawah. Anda harus melihat Chrome, tetapi jika tidak bisa mencarinya.

Saya sarankan mengklik kanan ikon, dan kemudian klik "Add to Favorites".

Ini menambahkan Chrome ke Gnome Shell dock.

Buka Chrome dan Anda akan ditanya apakah Anda ingin menjadikannya browser default.

Buatlah pilihan, dan kemudian akhirnya Anda bisa menggunakan Chrome.

Jika Anda menggunakan Chrome pada sistem operasi lain, yang diharapkan ialah: versi Ubuntu tidak jauh berbeda. Nikmatilah berselancar dengan Google Chrome!.

Artikel Ini diambil dari sumber: https://www.howtogeek.com/348948/how-to-install-google-chrome-on-ubuntu-18.04/.

Artikel Menarik Lainnya

Komentar
Disqus