Google Coba Tampilan Gmail Baru, ini Cara Mengaktifkannya

Layanan email yang paling populer dari google, Gmail sekarang memiliki tampilan baru yang modern dan menawarkan banyak fitur. Perbaikan dan update besar-besaran ini telihat mencolok dengan tampilan yang lebih bersih dan mencolok.

Pemimpin manager Gmail mengatakan tujuan dari desain ulang ini adalah untuk membuat orang lebih aman dan produktif. Keamanan di fokuskan untuk mencegah penipuan phishing, dan juga tampilan dan fitur untuk mempermudah pekerjaan.

Tampilan baru ini mampu meyelesaikan banyak hal, seperti membantu pengguna melihat lampiran foto tanpa harus membuak isi percakapan, tombol snooze baru untuk menunda email yang tidak bisa dibaca sekarang dengan membacanya di lain waktu.

Dengan Gmail baru ini dapat dengan mudah mengakses aplikasi lain yang sering digunakan, seperti Google Kalender, Tasks (sekarangtersedia di Android dan iOS) dan Keep yang terdapat pada sidebar sebelah kanan. Fitur baru lainnya ialah balasan cerdas, memberikan waktu kedaluarsa pada email dan lainnya.Gmail baru ini tidak langsung otomatis digunakan oleh pengguna, tapi pengguna harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Berikut caranya.

Aktifkan Tampilan Gmail baru

Untuk menggunakan Gmail baru masuk ke inbox lalu pergi ke Pengaturan (roda gigi di sudut kanan atas) dan pilih paling atas "Coba Gmail baru.".

Update Gmail kali ini merupakan update terbesar, dengan membawakan tampilan material design lebih lembut dan nyaman serta lebih mudah dalam menggunakannya.

Artikel Menarik Lainnya

Komentar
Disqus