Cara Menunda Email di Gmail Tanpa Ekstensi apa pun

Gmail baru telah diluncurkan, menghadirkan tampilan baru yang bersih. Tombol Snooze, yang sebelumnya membutuhkan ekstensi browser, sekarang tidak perlu ekstensi untuk menunda pesan email. Ini memungkinkan menghapus item pesan dari kotak masuk dalam jangka waktu tertentu, dan kemudian memunculkannya kembali di kotak masuk saat waktunya habis. Begini cara kerjanya.

Aktifkan Gmail Baru

Pertama harus mengaktifkan Gmail baru sebelum dapat menggunakan Tombol Snooze. Klik roda gigi pengaturan di kanan atas, lalu klik "Coba Gmail baru" atau "Try the new Gmail".

Cara Menggunakan Tombol Tunda Gmail

Pada Gmail baru milik google ini tidak hanya tampilannya saja yang baru dan dan bersih tapi juga ada beberapa fitur baru salah satunya tombol Snooze atau tunda.

Arahkan mouse ke pesan email yang akan di tunda dan akan melihat beberapa ikon di sebelah kanan.

Ikon jam di sebelah kanan adalah tombol Snooze. Klik dan akan melihat lebih banyak opsi muncul. Pilih salah satu penawaran default, atau klik opsi "Pilih Tanggal & Waktu" jika ingin mengatur waktu sendiri.

Sekarang pesan akan hilang dari kotak masuk pada waktu yang telah dipilih.

Membuka Email yang Ditunda

Tidak ingat berapa lama telah menunda. Tidak masalah, ada kotak tersendiri untuk tempat daftar email yang tertunda dan dapat mencari email yang tertunda dengan mengklik kategori "Ditunda" di panel kiri.

Pengguna dapat melihat dan bahkan membalas pesan yang telah ditunda.

Artikel Menarik Lainnya

Komentar
Disqus