Melihat Perangkat yang Terhubung ke Jaringan Wi-Fi

Apakah jaringan atau Wi-Fi Anda berjalan lambat? Banyak perangkat dan aplikasi yang berbeda terhubung ke jaringan, dan hanya perlu satu perangkat atau aplikasi tersembunyi untuk memperlambat jaringan.Gunakan GlassWire untuk Melihat Aplikasi dan Perangkat Apa yang Memperlambat Jaringan Anda.

Pertama instal aplikasi GlassWire untuk Windows. Setelah menginstal dan terbuka GlassWire klik tab "Things" untuk melihat daftar semua perangkat yang saat ini ada di jaringan. Kemudian dapat menuju ke menu GlassWire kiri atas dan pilih "Settings" kemudian klik "Security", lalu klik "Unlock" dan kemudian di bawahnya pilih "Things monitor" (yang paling atas).

Sekarang centang kotak yang mengatakan "Notify me about network device activity" dan pilih "Report only new unknown devices". GlassWire kemudian akan memberi tahu kapan saja perangkat baru yang tidak dikenal bergabung dengan jaringan.

Lihat Apa yang Terhubung ke PC Secara Real-Time!

Mungkinkah komputer desktop dapat memperlambat jaringan? GlassWire dapat segera memberi tahu jika itu yang terjadi. Grafik GlassWire akan mulai menunjukkan kepada semua aktivitas jaringan yang terjadi pada PC.

Aplikasi GlassWire juga akan mengingatkan setiap kali aplikasi "baru" mengakses atau menghubungkan jaringan dan mulai menguras bandwidth.

Memblokir Aplikasi yang Memakan Banyak Bandwidth

Beberapa Software atau aplikasi yang anda miliki mungkin bisa saja menggunakan banyak kecepatan akses internet (bandwidth). Apakah tidak ingin aplikasi tertentu membuang bandwidth? Buka tab Firewall, kemudian aktifkan firewall dengan klik tombol OFF sehingga menjadi ON dan klik ikon api di samping aplikasi yang ingin di blokir. Jadi aplikasi bisa di filter untuk mana yang terhubung dan aksesnya mengganggu.

GlassWire juga memiliki kemampuan untuk memindai setiap aplikasi terkait jaringan dengan VirusTotal untuk melihat apakah PC Anda terinfeksi. Pergi ke "Settings" GlassWire, lalu klik "VirusTotal" dan klik "Unlock" untuk mengaktifkan fitur ini. Kemudian Anda dapat menuju ke tab firewall GlassWire, lalu arahkan mouse ke kolom VirusTotal untuk memindai aplikasi apa pun dari malware.

Perlindungan Serangan Twin Jahat

Tahukah Anda bahwa semakin umum bagi peretas untuk menyiapkan jaringan WiFi palsu sekunder bagi bisnis untuk memantau dan mencuri data dari orang-orang atau dapat terhubung ke wifi dan mencuri bandwidth? GlassWire dapat membantu melindungi dari masalah ini.

Pada Settings GlassWire, lalu klik "Security". Selanjutnya klik "WiFi evil twin alert" dab klik "Unlock". GlassWire akan mengingatkan jika ada perangkat WiFi baru bergabung yang memiliki nama yang sama dengan perangkat WiFi yang lain.

Harap diperhatikan jika WiFi Anda menggunakan beberapa perangkat, kemungkinan mendapatkan laporan palsu pada awalnya, tetapi setelah GlassWire mempelajari perangkat keras WiFi yang Anda gunakan.

GlassWire Gratis vs Pro

Versi gratis GlassWire sudah sangat bagus, tapi hanya Trial dengan waktu 7 Hari, tetapi GlassWire Pro memiliki banyak fitur yang lebih bagus termasuk kemampuan untuk mengizinkan atau menolak koneksi baru sebelum dikoneksikan, kemampuan untuk mendapat peringatan ketika perangkat tidak dikenal baru bergabung dengan jaringan, dan banyak lagi.

Situs Resmi: glasswire.com

Artikel Menarik Lainnya

Komentar
Disqus