Office Online Gratis - Untuk Word, Excel, PowerPoint, OneNote

Microsoft menawarkan Office Online. Ini adalah versi Office berbasis web yang gratis. Atau bisa sebagai alternatif dari Google Documents atau. Tapi pastinya ini akan bersaing antara keduanya. Office Online adalah respons Microsoft terhadap munculnya Google Documents.

Tentunya bisa berjalan pada semua browser populer (Firefox, Chrome, dan Safari). Office Online adalah cara mengelola dokumen online di browser terbaik. Ini juga bisa di akses tanpa plug-in dan juga bisa berjalan pada linux, Chromebook, iPad dan Android.

Word Online menawarkan pengeditan waktu bersamaan, yang memungkinkan banyak orang untuk mengedit paragraf yang sama pada waktu yang sama.

Microsoft Office berbasis web ini bisa digunakan untuk Word, Excel, dan PowerPoint berbasis web. Aplikasi Office yang terbatas dan telah disederhanakan tidak memiliki semua fitur yang ada pada aplikasi desktop.

Jika Google Doc bisa berjalan secara ofline, sebaliknya Office Online selalu membutuhkan koneksi dan tidak dapat digunakan secara offline, karena Office Online tidak akan berfungsi saat tidak memiliki koneksi Internet.

Kelebihan: Office Online gratis, dapat dengan mudah diakses dari perangkat apa pun.

Kekurangan: Office Online hanya menyediakan beberapa aplikasi Office yang populer, tidak memiliki banyak fitur yang lebih canggih, dan hanya berfungsi ketika terhubung dengan koneksi Internet.

Terdapat kompatibilitas yang sangat baik dengan format dokumen Office. Dan mungkin menjadi pilihan yang bagus jika tidak terlalu membutuhkan Office dekstop, atau hanya perlu beberapa fitur dasar atau membuka dokumen saja.

Sama seperti Google Doc, Office Online akan menyimpan dokumen ke penyimpanan online milik microsoft yaitu Microsoft OneDrive.

Bagaimana tertarik atau tidak, jika ingin mencoba akses di Free Microsoft Office Online, Word, Excel, Powerpoint.

Microsoft juga menawarkan aplikasi pencatat gratis versi desktop yaitu OneNote. Aplikasi Open Office gratis untuk cara mengelola dokumen lainnya.

Artikel Menarik Lainnya

Komentar
Disqus