Versi Alternatif untuk Ubuntu

Ubuntu 18.04, menggunakan codename Bionic Beaver: secara resmi Ubuntu juga menawarkan rilis baru.Pengguna Linux menyukai, dan satu hal yang disukai adalah lingkungan desktop. Dan sementara itu mudah untuk beralih ke antarmuka desktop lain, lebih mudah untuk menginstal versi Ubuntu yang menjalankan lingkungan desktop yang diinginkan.

Oleh karena itu Ubuntu yang dibangun di untuk desktop alternatif. Ada versi baru dari Kubuntu, Xubuntu, Ubuntu Budgie dan Ubuntu MATE yang tersedia untuk diunduh sekarang; OMG Ubuntu dapat menguraikan dengan baik, tetapi inilah daftar singkat yang sangat bagus.

Kubuntu sekarang menawarkan desktop KDE terbaru: 5.12. Ada juga tema baru, dan dukungan built-in untuk folder yang dapat mengenkripsi dengan aman.

Xubuntu menggunakan desktop XFCE. Versi baru menggantikan beberapa aplikasi default dan menawarkan Power Manager utility baru.

Ubuntu Budgie menggunakan Budgie desktop. Versi baru menawarkan desktop applets baru dan ruang kerja yang dinamis.

Ubuntu Kylin ditujukan untuk pengguna Cina dan jenisnya mirip Windows 7. Versi baru dikirimkan dengan banyak aplikasi baru, termasuk WPS office suite dan pemutar video baru.

Ubuntu MATE menggunakan MATE desktop, yang terinspirasi oleh versi Gnome yang lebih lama. Versi baru ini menawarkan menu aplikasi baru, pengelola file baru, dan alat MATE Tweak yang mengkonfigurasikan pengaturan HiDPI.

Cek di https://www.omgubuntu.co.uk/2018/04/ubuntu-flavors-18-04-release-download-features
Sumber: https://www.howtogeek.com/.

Artikel Menarik Lainnya

Komentar
Disqus