Perubahan Terjadi setelah Pembaruan Algoritma Google Terbaru

Google mengumumkan perubahan besar pada 1 Agustus 2018 tentang Algoritma terbaru. Algoritma baru ini bernama "broad core algorithm update". Perubahan Algoritma broad core ini merupakan Update yang besar. Banyak pakar SEO berspekulasi, tentang pembaruan Google ini.

Mungkin banyak situs yang mengalami perubahan traffik visitor, jika tidak turun ya naik. Blog ini mengalami peningkatan Traffik setelah tanggal 1 Agustus – Saya pun merasa ada yang berbeda (janggal) karena peningkatannya yang agak drastis.

Algoritma Google Terbaru - Agustus 2018 - Broad Core

Google membuat banyak perubahan algoritme per tahun. Algoritme Google sebelumnya yang populer ialah (Penguin, Panda, Pigeon, Fred, dll). Di implementasikan untuk mengatasi kesalahan atau masalah tertentu dalam algoritme Google .

Dalam Penguin, tentang spam tautan; dalam kasus Pigeon tentang spam SEO lokal. Semuanya memiliki tujuan tertentu.

Pembaruan Core berbeda.

Cara saya memahaminya, pembaruan inti adalah tweak atau perubahan ke algoritma pencarian utama itu sendiri.

Salah diantara 200 atau 500 faktor peringkat dan sinyal (tergantung pada SEO sebuah web/blog). Google tidak memberi penjelasan tentang pembaruan ini, karena itu nantinya dapat menyebabkan banyak orang mengakali situs web mereka untuk memanipulasi Google.

Google hanya memberikan beberapa informasi perubahan yang telah ia lakukan, berikut penyatannya.

Dalam pembaruan Core ini, kami
  • Meningkatkan nilai kata kunci dalam tag H1 sebesar 2%
  • Meningkatkan nilai HTTPS sebesar 18%
  • Menurunkan nilai kata kunci dalam tag judul sebesar 9%
  • Mengubah nilai D dalam perhitungan PageRank dari .85 ke .70
  • Menggunakan metode TF-iDUF yakni pengambilan data pengguna yang log-in/masuk. Ini digunakan untuk pengganti dari metode TF-PDF tradisional

Tidak ada yang tahu pasti apakah ini benar atau tidak, jadi hanya Google yang tahu. Mungkin banyak pakar seo yang tidak memahami hal ini.

Pada dasarnya mungkin Google telah mengubah cara penilaian suatu halaman, serta apa yang ada di dalamnya (seperti link tautan). Sederhananya: Google faktor-faktor penting dan bernilai dari beberapa faktor peringkat yang ada.

Apa yang harus dilakukan setelah adanya Pembaruan Inti (Core Update)?

Pembaruan ini tidak seperti pembaruan sebelumnya, pembaruan inti dapat mengubah nilai dari segala sesuatu.

Pastikan konten memiliki kata kunci di tag H1, ini bisa menjadi faktor penyumbang (konstruksi).

Pembaruan algoritme ini tidak bersifat "menghukum". Kemungkinan besar hanya memberi peringkat untuk situs lain.

Contoh: Konten 1 dengan tautan internal lebih unggul (menjadi peringkat pertama dengan nilai yang tinggi), lalu konten 2 dengan kualitas artikel yang baik dan bagus (sesuai yang diharapkan pembaca/pengunjung) menjadi peringkat kedua. — Akan tetapi karena google merubah nilai faktor dengan Algoritma Broad Core sehingga konten 2 (artikel yang baik) menjadi peringkat pertama dengan nilai sedikit lebih tinggi, dan konten 1 (dengan tautan internal) menjadi peringkat kedua dengan nilai sedikit lebih rendah.

Kelihatannya, itu hanya beberapa perubahan kecil, tapi ketika digabungkan memberi timbangan dengan nilai yang lebih.

Saran Terbaik untuk Melawan Core Update?

Tetap fokus pada.

  • Niat pengguna, memberi pembaca apa yang mereka cari.
  • Konten berkualitas.
  • Arsitektur bersih, situs web yang bersih dan cepat.
  • Pedoman Google, mematuhi peraturan Google.

Jangan berhenti meningkatkan situs web milikmu setelah mencapai Posisi 1, karena situs di Posisi 2 dan seterusnya tidak akan berhenti meningkatkan situs web untuk mencapai Posisi yang lebih baik (situs web milikmu).

Itulah yang terjadi di Google Broad Core Algorithm Update. banyak pakar seo profesional yang bingung dengan Algoritma Pembaruan Inti ini.

Artikel Menarik Lainnya

Komentar
Disqus