Cara Download Gambar di Google lewat Android

Google merupakan mesin pencari yang paling canggih, sehingga membuatnya populer. Google bisa digunakan untuk penelusuran mencari gambar.

Jika ingin mendownload di Komputer baca pembahasan sebelumnya tentang: menyimpan gambar di Google melalui Dekstop Komputer.

Tapi kali ini akan membahas trik mengambil gambar di Google melalui android dan dan menyimpannya ke memori, menggunakan aplikasi browser dari Google yaitu Chrome. Dan tentunya gambar yang diambil dengan ukuran/resolusi yang maksimal (kualitas bagus). Berikut caranya.

Download Gambar di Google Menggunakan Aplikasi Chrome

Pertama-tama buka Chrome, lalu situs Google lalu ketikan gambar apa yang ingin kamu cari. Setelah itu klik menu "Gambar" mengubah pencarian web (semua) ke pencarian gambar. Di sini ukuran gambar masih kecil.

Cara menampilkan gambar dengan resolusi tinggi ialah menggunakan penelusuran dekstop.

Caranya klik menu titik tiga, kemudian scrol ke bawah dan tekan fitur Situs Dekstop untuk menampilkan halaman dalam mode dekstop. Halaman Google gambar akan di refresh dan ditampilkan dalam mode dekstop.

Kemudian sentuh gambar yang ingin Kamu unduh, kamu bisa cek resolusi asli gambarnya pada angka yang tertera bawah gambar.

Tunggu loading gambar yang aslinya. Jika di bawah gambar tidak ada lagi animasi loading dan gambar tidak pecah-pecah artinya gambar sudah bisa di download.

Tekan dan tahan bagian Gambar lalu akan muncul menu, pilih Download gambar. Secara pengaturan bawaan gambar akan di simpan ke dalam memori internal folder Download.

Sekarang Kamu bisa mendapatkan gambar dengan resolusi tinggi di Google.

Artikel Menarik Lainnya

Komentar
Disqus