Ini 4 Ciri-ciri & Kriteria Kulit yang Sehat

Kebanyakan wanita mungkin lebih memilih produk yang dapat mencerahkan kulit ketika hendak membeli produk perawatan kulit. Tentunya supaya kulit terlihat putih dan cerah, karena terlihat lebih menarik.

Tapi secara medis, kulit yang putih belum tentu sehat. Ada empat kriteria kulit dikatakan sehat. Berikut empat kriteria Kulit yang sehat.

Yang pertama – Kulit dikatakan sehat jika ia bersih, artinya bisa dikatakan tidak ada jerawat serta komedo di wajah.

Kedua – Warna kulit merata, jika putih ya putih, jika coklat ya coklat. Akan tetapi jika belang-belang atau berbeda-beda maka kulit seperti ini yang tidak sehat.

Ketiga – Kulit memiliki elastisitas yang baik. Artinya jika kulit diregangkan lalu dibiarkan maka akan kembali dalam keadaan normal.

Tanda jika elastisitas kulit itu baik ialah memiliki kadar air yang cukup dan lembap. Itulah sebabnya minum air yang sehat itu delapan gelas sehari.

Keempat – Tekstur kulit yang halus dan lembut. Permukaan kulit yang halus dan lembut menandakan tidak ada sel kulit yang mati dan memiliki kadar kelembapan yang cukup.

Untuk perempuan jangan hanya ingin memiliki kulit putih. Tapi juga perhatikan juga kesehatannya. Karena kulit putih itu belum tentu sehat.

Dan perlu diingat bahwa produk-produk yang bisa memutihkan kulit dalam waktu cepat itu dapat membahayakan.

Artikel Menarik Lainnya

Komentar
Disqus