Mengatasi Tulisan Teks URL Berubah menjadi Link Aktif

Disqus adalah plugin komentar yang populer, dan ini gratis. Apa hubungannya disqus dengan teks url yang akan dibahas.

Jika sobat baru saja memasang plugin Dsiqus, kemungkinan akan mengalami masalah teks URL apapun pada halaman artikel blog akan secara otomatis berubah menjadi sebuah link aktif/hidup (hyperlink), yang link tersebut menuju ke situs yang dituliskan pada teks. Ini terjadi karena script yang digunakan komentar disqus.

Contohnya jika sobat menuliskan www.google.com, ketika script disqus dimuat maka teks tersebut (yaitu www.google.com) akan berubah menjadi sebuah link yang menuju ke halaman Google. Dan link tersebut terdapat atribut class="vglnk". Struktur html tautan/link nya seperti ini.

<a class="vglnk" href="http://www.google.com" rel="nofollow"><span>www</span><span>.</span><span>google</span><span>.</span><span>com</span></a>

Masalah ini disebabkan karena adanya fitur Affiliate links. Untuk menonaktifkan Affiliate links.

Cara Mengatasi Teks URL Berubah menjadi Link pada Postingan

Pertama buka halaman Admin Disqus dengan url https://disqus.com/admin/

Kemudian klik "Your Sites" lalu pilih sistem komentar situs/blog sobat.

Setelah masuk ke situs disqus admin, kemudian klik navigasi "Settings". Klik menu "Advanced", lalu pada bilah kanan hilangkan centang pada "Affiliate links". Dan klik Save.

Sekarang halaman kembali normal. Itulah mengapa tulisan link pada postingan berubah menjadi link aktif. Sekian dari saya, semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya

Komentar
Disqus