Windows 10 Mendorong Penggunanya untuk Menggunakan Edge

Windows 10 sekarang "memperingatkan" penggunanya untuk tidak menginstal Chrome atau Firefox ketika mengunduhnya. Ini salah satu cara dari Microsoft untuk mendorong penggunanya tetap memakai Edge.

Microsoft akan mulai menggunakan fitur "app recommendations". Ketika Kamu mengunduh installer Chrome atau Firefox dan menjalankannya, Windows akan menampilkan Pop Up "warning" pertama yang memberi tahu bahwa Kamu sudah menginstal Microsoft Edge.

Serta peringatan bahwa Edge adalah the safer, "faster browser" yaitu browser yang lebih aman dan lebih cepat – dan mendorong Kamu untuk membuka Microsoft Edge daripada menginstal browser lain. Tapi Kamu dapat mengklik "Install anyway" jika ingin menginstal program.

Perubahan ini adalah bagian dari Windows 10 October 2018 update, yang terlihat cukup baik sampai sekarang.

Fitur baru Rekomendasi Aplikasi

Jika Kamu mengklik "Don’t want to be warned in the future? Open settings”, Kamu akan dibawa ke halaman Settings > Apps > Apps & Features page.

Itu karena Microsoft menambahkan fitur baru "Show me app recommendations", yang diaktifkan secara default.

Jika mengklik kotak, Kamu dapat memilih "Turn off app recommendations," dan Windows 10 akan berhenti mengganggu.

Apakah kemungkinan nantinya Microsoft juga akan menambah peringatan lainnya seperti peringatan untuk merekomendasikan menggunakan OneDrive dari pada Dropbox atau Google Drive. Atau merekomendasikan untuk menggunakan Microsoft Office dari pada LibreOffice maupun OpenOffice.

Artikel Menarik Lainnya

Komentar
Disqus