Ini Beberapa Manfaat Kopi Hijau Untuk Tubuh

Umumnya kopi berwarna hitam, karena terbuat dari biji kopi yang telah dipanggang. Tapi ada juga kopi yang berwarna hijau (green coffee). Kenapa kopi berwarna hijau?

Kopi hijau merupakan biji kopi Arabika yang tidak melalui proses pemanggangan. Maka kopi ini memiliki senyawa asam klorogenat yang tinggi dan masih murni.

Peneliti meyakini bahwa senyawa tersebut memiliki beberapa manfaat kesehatan, diantaranya memiliki efek antioksidan, serta membantu menurunkan berat badan dan tekanan darah.

Berikut merupakan khasiat dan manfaatnya.

1. Mencegah bahaya radikal bebas dalam tubuh. Tingginya potasium dan rendahnya sodium dapat membantu menjaga tekanan darah.

2. Meminum kopi hijau juga berguna pada usus, yaitu mengurangi penyerapan gula di usus kecil. Serta menurunkan peradangan dalam tubuh dan kadar gula dalam aliran darah. Makanya kopi hijau dapat mencegah penyakit diabetes.

3. Detoks alami pada kopi hijau bisa untuk membersihkan hati, membuang racun maupun lemak yang tidak diperlukan tubuh, serta meningkatkan metabolisme.

4. Mengurangi tingkat LDL (Low-Density Lipoprotein) atau kolesterol jahat yang menyebabkan masalah jantung.

5. Kandungan asam rahidic, asam linoleat, dan asam oleat pada kopi hijau akan menjaga kulit supaya tetap lembab.

6. Asam klorogenat yang membantu menekan nafsu makan secara alami, sehingga berat badan dapat turun. Dan tentunya cocok untuk Kamu yang ingin diet.

Kapan sih waktu yang terbaik untuk meminum kopi hijau? — Setelah makan, yang di mana saat itu kadar gula darah bisa saja meningkat karena kandungan karbohidrat dan protein dalam makanan. Dengan meminum kopi hijau gula darah yang naik dengan tiba-tiba dapat dicegah.

Artikel Menarik Lainnya

Komentar
Disqus