Staticaly, CDN Handal dan Gratis dengan Fitur-fitur Canggih

CDN (Content Delivery Network) merupakan sekumpulan jaringan server yang saling terhubung. Dengan menggunakan teknologi jaringan CDN bisa membuat sebuah website dapat dimuat lebih cepat.

Staticaly merupakan proyek yang menyediakan layanan CDN berbasis Open Source dan disediakan secara Gratis, serta dapat dengan cepat mengelola sumber daya file statis milikmu.

Kinerja Staticaly menggunakan Super Fast Global Content Delivery Network yang disediakan oleh CloudFlare, Fastly, StackPath, CDN77 dan lainnya. Tidak hanya cepat, Staticaly juga memiliki fitur fitur canggih, yang membuatnya sangat cocok digunakan untuk para pengembang/developer.

Itulah mengapa pelayanan Staticaly tidak kalah dengan yang lainnya, sehingga patut untuk digunakan, serta dibanggakan. Karena layanan ini merupakan proyek dari anak indonesia Frans Allen.

Kelebihan lainnya, Staticaly menggunakan metode multi CDN untuk menjauhkan pengguna dari downtime. Dengan algoritma load balancing ia akan memeriksa CDN tersehat pada setiap pengguna saat mengaksesnya. Sehingga pengguna dapat mengakses dengan performa yang lebih optimal.

Terdapat 152+ pusat data di bumi, Server asal Staticaly berada pada beberapa negara yaitu Dallas (US), Hong Kong (HK), Singapore (SG) dan 2 di Indonesia (Jakarta 1 & Jakarta 2).

Layanan CDN Rawgit akan ditutup, maka bagi Kamu yang sebelumnya menggunakan cdn rawgit kamu bisa pindah ke Staticaly.

File mentah dari GitHub, GitLab, dan Bitbucket dapat di akses lebih cepat menggunakan proxy Staticaly. Kamu bisa mulai menggunakannya pada halaman utama staticaly.

Tidak hanya untuk itu, staticaly juga dapat digunakan sebagai CDN untuk gambar dan CDN untuk Favicon. Kelebihannya dapat di akses dengan optimal yaitu dimuat lebih cepat dan gambar yang dihasilkan sudah dalam keadaan terkompress dengan baik.

Setiap file yang di akses dengan Staticaly, standartnya akan disimpan dalam cache selama satu tahun. Tapi para pengembang bisa menggunakan parameter ?env=dev yang nanti file tidak akan disimpan dalam cache.

Sekian dari saya dan marilah kita mulai dukung karya anak bangsa dengan menggunakan staticaly.

Artikel Menarik Lainnya

Komentar
Disqus